Jumat, 02 Januari 2015

Taman Kota Andang Pangrenan, Purwokerto

Assalamu'alaikum wr. wb
Saya mau berbagi pengalaman dan informasi sedikit nih tentang Taman Kota Andang Pangrenan, Purwokerto. Saya baru pertama kalinya ke taman kota Purwokerto, dari dulu mau mampir kesitu tapi enggak pernah kesampean. Dan baru kemarin saya bisa kesana. Setelah nonton film di Bioskop Rajawali, saya dan teman-teman mampir ke taman kota ini yang terletak di jalan Gerilya. Taman ini dulunya adalah terminal lama. Saya dan teman-teman datang sekitar pukul 16.15 WIB. Biaya masuk ke tempat tersebut Rp 2.500 / orang nya. Taman yang indah, rapi dan cukup bersih.

Di taman tersebut kita bisa menyewa sepeda, skuter untuk anak-anak hingga becak kecil pun tersedia di sana. Saya dan teman-teman mencoba menyewa sepeda. Harga sewa untuk 1 buah sepeda Rp 10.000 Lumayan capek dan berkeringat. Selama saya bersepeda saya melihat ada tempat makan juga. Jadi bisa bermain sambil wisata kuliner. Tempat yang cocok untuk rekreasi besama keluarga dan teman-teman. Arena untuk pejalan kaki, rumput yang hijau, pepohonan yang rindang, angin yang semilir, meja dan tempat duduk taman yang rapi, membuat suasana kekeluargaan begitu terasa. Banyak pohon yang terdapat di taman tersebut, di beberapa pohon terdapat nama pohon tersebut yang bisa dijadikan sarana edukasi untuk anak-anak.

Sepeda yang disewakan

Indun dan Mala
Sepedaan
Jungsis
Tengah Taman


Saat bersepeda saya melihat kejadian lucu, seorang bapak yang hendak mengayuh becak kecil, dengan sang ibu yang duduk di depan. Bapak itu terlihat kesulitan mengayuh becaknya, mungkin karena becaknya kecil atau mungkin belum biasa menyeimbangkannya. Bapak itu mengayuh dengan agak sedikit kesusahan, alhasil bapak itu menabrak pohon yang ada di depannya. Sontak saja saya tertawa melihat kejadian tersebut. Saya berpikir, bagaimana kalau saya mengajak ibu, bapak, kakak, mba dan keponakan saya yang lucu lagi menggemaskan pasti akan terasa lebih menyenangkan.

Saya berada di Taman Kota tersebut kurang lebih satu jam. Pukul 17.00 WIB saya dan teman-teman memutuskan untuk pulang ke rumah, ke Cilacap. Masih kurang puas sebenarnya bermain di tempat tersebut, tapi apa boleh buat, waktu sudah sore. Perjalanan ke Cilacap kami tempuh kurang lebih sekitar satu setengah jam. Perjalanan yang cukup singkat, dari siang sampai sore ini membuat saya agak sedikit letih dan sedikit hitam. hehehe.. Tapi hal ini tidak membuat saya kapok untuk berpetualang mengunjungi kota Purwokerto lagi dan sekitarnya.

Alkhamdulillah selama perjalanan kami tidak mengalami suatu hambatan apapun, hal yang saya takutkan adalah hujan. Karena setiap saya berkunjung ke kota ini pasti sorenya hujan, saya yang kebetulan nebeng teman dan tidak membawa jas hujan sempat berpikir bagaimana kalau tiba-tiba hujan datang. Alkhamdulillah doa saya dikabulkan oleh Allah SWT.

Nah itu tadi pengalaman saya berkunjung di Taman Kota Andang Pangrenan, Purwokerto. Semoga pengalaman dan informasi ini bermanfaat untuk kalian para pembaca. Jangan bosan-bosan untuk mampir ke blog saya yang sederhana ini. Maaf apabila ada kekurangan dan salah kata dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Wassalamu'alaikum wr.wb



Baca Juga :






0 komentar:

Posting Komentar