Kamis, 25 Desember 2014

Puisi : Untuk para Sahabat Ku


Karya : Risha Rofiana
25/12/2014

kau datang, mengadu keluh kesah mu..
aq menerima keluh kesah mu..
ku dengarkan semua celoteh mu..
kau menagis, menyandarkan kepala mu dipundakku..
berkali-kali aku mengatakannya..
pergi lah, jauhilah, menghilanglah dari hadapannya..
aku tak begitu tahu perasaanmu..
yang aku tahu cinta tlah melumpuhkan otak mu..
perasaan menguasai mu..

kini kau meraung kesakitan..
kau terlalu dalam mencapkan panah asmara..
semakin dalam panah itu semakin dalam perasaan mu..
ketika kau akan mencabut panah itu,
perih yang kau rasakan..
ketika panah itu telah bebas..
bukan berarti kau bisa lepas..
karena akan ada bekas luka..
luka itu mungkin bisa hilang seiring berjalannya waktu..
waktu yang sangat lama..
tapi satu hal yang tidak akan bisa hilang..
yaitu kenangan panah itu.
kenangan panah itu akan selalu ada di memorimu..
di kotak rahasia mu..

sama seperti aku..
sama seperti dia..
sama seperti mereka..
kalau kita sama..
tenanglah kawan..
kau tak sendiri di bumi ini..
bahkan jika kau sendiri..
kau masih punya tuhan..
kau bisa meminta apapun padaNya..

Tahu kah kau? ketika kau
terlalu mencintai hal yang semu..
sangat dan terlalu, tak ingin meninggalkannya..
maka kau telah membuat kecewa sang pencipta mu..

aku tak tahu apa lagi,
apa yang harus aku beri tahu padamu..
aku selalu bersama mu..
bukan hanya aku tapi tuhanmu juga melihatmu..
kau tahu maksud ku?
kau tahu apa yang ku maksud..
maka tadah kan kedua tangan mu kawan..
kau akan melihat sesuatu yang istimewa..
sesuatu yang mungkin belum pernah kau rasakan..
akupun baru mengalami nya sekali..

kokoh kan jiwa mu
seperti bangunan tua yang tetap berdiri tegak,
meski sudah ribuan abad...
aku percaya kau bisa..



Baca Juga :


0 komentar:

Posting Komentar