Senin, 18 Januari 2016

Telaga Sunyi, Baturaden - Purwokerto

Assalamu'alaikum wr. wb
Liburan natal dan tahun baru kalian kemana kawan? Pasti menyenangkan bukan? Apalagi bagi kalian yang libur cukup lama, saya alhamdulillah libur dua hari, sabtu dan minggu. Libur natal dan tahun baru saya bisa dibilang galau karena banyak tawaran untuk berlibur mulai dari ajakan naik gunung prau di Wonosobo, ada yang ngajak ke Jembangan Wisata Alam Kebumen, kemudian ada open trip hari sabtu ke Pantai Kalikencana, dan open trip hari minggu ke Citumang Body Rafting, Pengandaran. Pas banget saya libur sabtu dan minggu pula. Tapi apa boleh buat, temen-temen saya gak mau di ajak ke Kalikencana dan Citumang dengan alasan kalo open trip itu rame banget. Ia bener juga sih. Naaah karena saking banyaknya tawaran akhirnya saya bingung, bisa-bisa gak jadi plesir nih, apalagi yang ngajak beda-beda tambah pusing deh. Finally, hari jum'at malam secara dadakan saya merencanakan pergi bersama Friska, Rifka, Agus dan Solihin dimana mereka masuk shift dua kecuali saya dan Agus, kemana? Ke Telaga Sunyi yang diantara kami pun belum tau tempatnya hahaha..

Seperti biasa kami kumpul di toko pukul 07.00 WIB, Solihin yang datang paling awal karena saya bilang kumpul setengah tujuh, salah sendiri kemarin waktu liburan ke Bukit Watu Meja, Kebasen - Banyumas dia dateng paling telat, karena saya gak mau dia telat lagi saya bilang kumpul di toko setengah tujuh berharap kalo dia telat enggak telat-telat banget. Pukul 07.00 WIB kami menunggu Rifka dan Agus yang pastinya Solihin telah menunggu sekitar 30 menit, dia dateng on time, gantian dia yang nunggu lama. hahaha. Tak beberapa lama Rifka dan Agus datang, kami pun siap untuk perjalanan ke Purwokerto. Dengan mengucap bismillah kami pergi meninggalkan kota tercinta kami Cilacap, semoga selamat sampai tujuan hingga kembali ke Cilacap lagi.

Kurang lebih satu setengah jam kami sampai di Telaga Sunyi, setelah melihat penunjuk arah dan sempat bertanya kepada ibu-ibu di warung. Perjalanan ke daerah Wisata Baturraden bisa dibilang padat karena musim libur. Jalanan penuh dengan kendaraan roda empat, haduuuh males deh kalo nanjak-nanjak gini macet, soalnya saya bawa si jupri. Apalagi kalo depannya mobil, musti ngurangin gigi motor beda sama matic sekali gas langsung jalan, tapi tetap saya syukuri kok karena itu kan nikmat ciiieesss...

Kami tiba di Telaga Sunyi pukul 09.00 WIB dan sudah ada pengunjung. Yaaaaahh.. udah ada orang, gak sepi gak enak nih buat foto. Tapi kebetulan mereka yang udah dateng duluan gak lama terus pergi, alhamdulillah. Hahaha.. Kalo sepi tuh enak, background depan atau belakangnya gak ada orang jadi hasil foto itu maksimal cuma fokus ke kamu dan ke tempat wisatanya. Bener enggak? Yang setuju Jawab di kolom komentar ya? Haha.. maksa.

Oke lanjut, yang biasanya kita sampai lokasi wisata itu makan dulu untuk isi perut, ini enggak karena takut kalo ada orang terus jadi rame, gagal deh buat dapet foto yang bagus #ketawasambilnangis. Dengan modal kamera hape dan model yang biasa-biasa aja karena sepi hasil foto bisa dibilang lumayan. Yang seperti tadi saya bilang, kalo tempatnya sepi itu hasilnya bakal fokus ke kamu dan tempat wisatanya. Gak usah fokus ke bagian wajah, karena saya tahu wajah saya biasa saja, jelek banget enggak cantik juga enggak. Lagian fotonya juga dari jarak jauh biar view tempat wisatanya kelihatan, yang penting disitu ada tanda-tanda keberadaan saya hahaha. Menurut saya tempat itu enak, nyaman, asri udaranya masih segar, airnya beeehhh bening banget tapi juga dingin banget. Gak nahan deh kalo liat air sebening di Telaga Sunyi, pasti bawaanya pengen berenang tapi apa ia kuat sama dinginnya air di Telaga Sunyi? Kalo kamu jangan dingin-dingin sama aku ya? Nanti aku lari ke yang lain kan kamu yang rugi? Hahaha pede! Eh tapi kalian dilarang mandi disini! Ada peringatannya loh.

Oke deh cek this out buat hasil fotonya! Dan kalian yang menilai tempat ini bagus atau enggak dan layak dikunjungi atau enggak saya disini cuma sharing pengalaman aja hehe. Pilihan ada di kalian.

telaga sunyi masih sepi
Itu saya hahaha...
airnya bening banget kan? sayangnya air terjunnya kecil banget
Ini saya, friska dan si unyil alias rifka
rifka paling cerewet nih kalo jadi fotografer :-D kasian si agus haha
pengunjung lain mulai datang
eeeaaaa.. udah mulai rame, liat background belakang, kalian jadi gak fokus ke kita kan?

Fotonya segitu aja, dikit? emang, tempatnya yang kurang luas jadi mau ambil gambar dari sudut yang berbeda rada susah. Tapi kalau untuk berlibur, menjauhkan diri dari keramaian, untuk menenangkan pikiran menurut saya tempat ini cocok untuk di kunjungi. Bukan untuk mencari tempat selfie saja, bagi kalian yang suka menulis siapa tahu dengan mengunjungi Telaga Sunyi, kalian jadi punya ide-ide yang luar biasa. Atau yang suka menggambar, butuh ketengan dan gak ingin diganggu juga bisa kesini, hanya saja terbatas ruang geraknya. Kalau kalian pengen yang lebih luas bisa kok di halaman depan Telaga Sunyi dekat tempat parkir, ada taman disitu, kalian bisa duduk di atas rumput yang hijau, sambil menulis, menggambar dan makan cemilan :-D.


Udah dulu ya ceritanya, kapan-kapan sambung lagi. Terimakasih sudah berkunjung, babbai... (''')
Wassalamu'alaikum wr. wb





0 komentar:

Posting Komentar